Cara Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc /Laptop

Cara Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc - Saya di sini akan membahas tentang Cara Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc ,agar hp Smartphone android bisa kembali seperti setelan awal pabrik/baru, dengan anda mau melakukan Hard Reset/Factory Reset Smartphone Android pada Hp Smartphone android ketika hp Smartphone mengalami hall seperti Lemot,Sering Hang,Lupa Pola,Lupa Kata sandi,Terkena Virus Bahkan lupa email Dll .masih bisa di atasi. dengan Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc  .karena dengan Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc Adnroid anda masih bisa kembali seperti setelan pabrik/baru maka dari ini saya akan shree pada kalin tentang Cara Hard Reset/Factory Reset untuk Semua Jenis Smartphone Terbaru , Pasti nya bagi Sobat info ini bisa sangat berguna sekali bagi Sobat Untuk pemula.

Sebelum anda mau melakukan Hard Reset/Factory Reset Semua Jenis Smartphone anda bisa cek dulu apa kenadala dari hp Smartphone tersebut yang bisa di atasi ya itu seperti lemot,sering hang.logo android, Lupa Pola Dan lupa kata sandi ,jika anda mengalami hall seperti itu masih bisa di atasi dengan Cara Hard Reset/Factory Reset , jika anda mengalami hall seperti bootloop atau mati total itu tidak bisa di atasi dengan cara Cara Hard Reset/Factory Reset karana Cara Hard Reset/Factory Reset hp yang masih bisa hidup atau sentengah keadaan nomal,intinya setengah keruskan , jika mengalami bootloop dan mati total maka sebaiknya anda lakukan Flashing Ulang Via Sp Flash Tools. mungkin anda bisa baca baca di sana cara mengatasi mati total atau bootloop dengan cara flash ulang via Sp Flash Tools hp  Smartphone Android bisa kembali seperti baru atau kembali normal.

Cara Hard Reset/Factory Reset Smartphone Android Terbaru

Pada sebelumnya jika anda mua flash ulang mengalami ke gagalan pada saat menjalan proses install ulang maka hp Smartphone maka akan mengakibatkan gagal flash anda bisa masuk ke halaman sini Cara Mengatasi Hp Android Mati Total Karena Gagal Flashing Via Flash Tools.

Sebelum anda mau melakukan Hard Reset/Factory Reset hp Smartphone Adroid kalin saja akan jelaskan terlebih dahulu , Hard Reset/Factory Reset Smartphone Adroid adalah mengambalikan aplikasi/ Software bisa mengmbalikan aplikasi data data bisa ter pulihkan dengan pengaturan baru/setelan pabrik,maka aplikasi/ Software yang sudah di install pada Smartphone Adroid maka akan hilang dan berikut kesuluhan data data dan fial fail seperti poto lagi aplikasi akan hilang. maka sebelum anda mau malukukan Hard Reset/Factory Reset Smartphone Adroid maka sebaik anda simpan/Backup ke memori card kalin ,jika sudah kamu simpan sekrang kita lanjut saja pada tutorial di bawah Cara Hard Reset/Factory Reset Smartphone Adroid Terbaru.

Cara Hard Reset/Factory Reset Adroid Tanpa Pc/Laptop

Untuk Hard Reset/Factory Reset Smartphone Adroid silahkan anda ikuti pada  langkah-langkah pada halaman berikut di bawah ini :
  • Minimal Baterai anda mencukupi minimal max barai 85% agar tidak terjadi ke gagal-gagalan pada melakukan Hard Reset/Factory Reset Smartphone Adroid
  • Pilih Dan Masuk ke menu  roda gigi Setting/Pengaturan  layar android
  • kemudian kamu cari dengan nemekan menu  Scroll tarik ke bawa dan cari menu Backup & Reset
  • Kemudian buka tap baru menu  Factory data reset
  • Centang yang dianggap benar,kemudian tap reset device.
  • Dan kamu tunggu hingga proses resetnya hingga mencapai waktu sekitar  5-15 menit tergantung banyaknya aplikasi ,Software, data yang ada pada Smartphone Adroid kalin.
  • Setelah selesai maka hp Smartphone android akan restart dengan sendiri, jika tidak silahkan lakukan secara manual itu bisa di laukan yang bisa masih ke adaan setengah normal.

Dengan Cara berikutnya ada cara lain dengan mengunkan tombol rahasia yang terbembuyi pada Smartphone android  yaitu menekan  *2767*3855# . Dengan catatan anda masih bisa mengakses keyboard dengan menampilkan menu Hard Reset/Factory Reset .

Cara Kedua Cara Factory Reset Smartphone Adroid via Recovery Mode

Dengan cara  Factory Reset via Recovery Mode cara yang sering di gunakan pada setiap mau mereset ulang Smartphone android via Recovery Mode, Dengan cara itu biasanya dilakukanYang tidak bisa mengakses Menu Boot. Berikut Anda bisa ikuti pada langkah-langkah Cara Hard Reset/Factory Reset Smartphone Adroid Terbaru di halaman di bawah ini.

Langakah pertama pastikan baterai anda mencukupi, minimal 85% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan gagal Factory Reset maka hp Smartphone Adroid akan menjadi bootloop.


  • Langkah Awal kamu ambil hp Smartphone Adroid dan matikan Smartphone Adroid anda.
  • Tekan dan Tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan beberapa kemidian kamu tunggu saja hingga beberapah detik kemudian.
  • Berikutnya tekan Tombol "Volume Up" dan arahkan Menu "Factory reset / wipe data".
Tahan tombol "Volume Up + Home + Power" secara bersamaan
  • Kemudian tekan tombol "Home/ Power" hingga proses reset ulang hingga berjalan.
Tombol "Volume Up" dan arahkan Menu "Factory reset / wipe data"

  • Kemudian kamu tunggu saja hingga beberapa menit sampai prosesnya selesai .
  • Kemudian pilih lagi menu "Reboot System Now" dan tekan "Tombol Power/Home" maka proses Hard Reset/Factory Reset akan berjalan lancar. 
 tekan "Tombol Power/Home"

  • Maka hp Smartphone Adroid akan kembali seperti setelan pabrik/pengaturan awal .


Dengan cara di atas itu bisa di peraktekan dengan ke adaan mati/Of .

Baca Sini  : Factory Reset Android VIA Pc/Laptop

Cara Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc -  semoga hp Smartphone Adroid bisa kembali normal seperti biyasanya. Hanya ini saja yang saya bisa sampaikan ke pada kalain semoga artikel ini bisa membantu kalian dan semoga hp Smartphone Adroid yang tadi rusak.lemot,heng.error,lupa pola dan lupa kata sandi bisa di atasi dengan cara yang saya kasih barusan ,semoga artikel kami bisa bermanpaat bagi kalain ,hanaya ini saja yang saya bisa sampaikan ke pada kalian Info Cara Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc. Jangan Lupa jika kamu suka pada postingan/artikel yang saya buat ini kamu bisa like dan shree pada teman-teman Sobat agar nantinya teman sobat ga lagi ke bingungan untuk mencari artikel terntang Cara Wipe Data/Factory Reset Android Via Pc cukup dari saya semoga bisa bermanpat bagi anda dan kita semuwanya jangan luap klik menu Subscribe untuk menjadi langgan blog kami cukup sekian dari saya sampai jumpa di artikel lainya wasalam.