3 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna

3 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna - Selamat siang kawan-kawan blog ku yang setia ,di sini saya akan membuat artikel yang berjudul cara mengatasi layar android yang berubah warna contoh sebagai berikut layar android berubah warna hijau, layar hp android berwarna ungu, ayar hp samsung berubah warna, layar hp android berubah warna ungu,layar hp android jadi negatif, layar hp android kuning, layar hp android berwarna pelangi dan lain sebagainya.

Bagi kalian yang mengalami kendala cara di atas itu bisa di atasi dengan 3 cara ampuh mengatasi untuk mengatasi layar hp android berubah warna, sebelum kita kita mulay saya mau tau dulu apa penyebab hp android berubah warna apahkah karana ,Jatuh atau Secara tiba-tiba , saya akan berbagi pengalaman waktu saya mendapatkan servise dari konsumen yang Tablet Advan E1C 3G yang mengalami Warna Berubah yang hilang warna putihnya maka layar android akan berubah warna secara netral,dengan saya mencoba dengan cara yang ke satu teryata 100% sukses. Seperti hall layar android berubah warna ,lalu saya coba tayakan ke pada konsumen saya ,itu tidak jatuh ,hanya saat bermain games secara tiba-tibe layar hp android berubah warna.

3 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna

Dengan begituh langsung saja saya perbaiki dengan 3 cara ini tar saya jelas pada hamalan tersebut, dengan cara ini anda bisa lakukan dengan tipe merek apa saja yang penting sudah layar sentuh contoh sebagai berikut yaituh samsung ,oppo,lenovo,andromax,xiaomi,nokia,asus,advan,tablet,vivo ,polytron dan lain jenis merk-merk lainya, sekarang kita langsung dengan 3 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna ,saya akan tuliskan pada haman tersebut.

3 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna

1 . Pastikan Lcd tidak Retak atau Pecah kalian bisa dengan lakukan Factory Reset dengan mengembalikan ke Pengaturan Pabrik atau Pengaturan Awal takut ada kerusakan pada syteam atau aplikasi pada bagian pengaturan warna layar pada hp android tersebut kalian bisa lakukan cara di bawah ini tergantung hp android yang kamu gunakan sat ini.

  • Langkah Pertama kamu plih saja ke menu Setting/Pengaturan
  • Dan kamu coba geser ke bawah dengan menekan menu Scroll kemudian kamu pilih saja menu  Backup & Reset
  • Kemudian tab baru pilih Factory reset
  • Langsung kamu klik kalau bagi kamu sudah dianggap benar,kemudian tab baru Reset device.
  • Tunggu proses resetnya hingga selesai sekitar 10-15 menit tergantung banyaknya aplikasi dan data yang akan di terpasang secara otomatis.
Semoga dengan cara Factory Reset layar hp android kalian bisa berubah warna kembali seperti semula jika kalian mau dengan jurus tiga jadi masuka ke halaman sini Cara Hard Reset Via revocuna Mode sekrang kita lanjut ke tutorial cara mengatasi layar android berubah warna .

2. Semoga dengan cara yang ke dua ini bisa atasi layar android berubah warna langkah pertama kamu bongkar saja kasing hp tersebut dan kamu buka Soket Lcd dan besihkan mesin berikut blog LCD.
Dengan mengunakan THINNER CAT bersihkan mengunakan Koas atau Sikiat gigi siyapah tau terdapat korosi pada bagian blok /soket LCD yang tersambung pada mesin hp android ini.
Jika sudah kering anda pasang kembali seperti semula ,jika masih tetap tidak ada perobahan dengan cara itu anda bisa dengan lakukan dengan pengukuran jalur LCD ke masin tersebut takutnya ada komponen yang putus /jalur yang putus kalian bisa tes pengukuran dengan Multitester.
Kamu cari saja sekmatik diagram yang sesuwai tipe hp kalian si ini Kumpulan skematik hp android  kemuian kamu cari Jalur lcd di dalam Skmatik Diagram kemudian kamu ukur dengan Multitester jika jalur ketika kamu ukur nomal semuwanya kalain bisa itukuti dengan cara tiga saya yakin jika dengan cara ke dua ini tidak berhasil itu bisa sebebkan LCD nya yang rusak.

3. Selanjutnya jika dengan 2 cara di atas itu hp android masih tetap tidak berubah warnaya atau tetap masih sama, saya yakin itu LCD nya yang rusak ,coba kamu Ganti LCD dengan yang baru, kalian bisa beli di toko online atau toko terdekat ,dan coba kamu pasang jika hp android sudah kamu ganti kemudian layar LCD normal, itu jelas kerusakan bukan di Jalur atau Korosi itu yakin emang LCD nya yang rusak, misal kamu sudah ganti dengan LCD yang baru tapi layar android masih tidak berubah warnya, bisa jadi itu kerusakan pada IC MTK ic mtk ini adalah semua perintah untuk mengerakan semua kerja Syteam smartphone android itu bisa jadi IC MTK yang rusak.

Mungkin itu saja cara mengatasi hp layar android yang berubah warna layar android berubah warna hijau, layar hp android berwarna ungu, ayar hp samsung berubah warna, layar hp android berubah warna ungu,layar hp android jadi negatif, layar hp android kuning, layar hp android berwarna pelangi dan lain sebagainya ,hanya ini saja yang saya bisa sampaikan ke pada kalian tentang artikel 3 Cara Ampuh Mengatasi Layar Android yang Berubah Warna ,semoga dengan artikel ini bisa mengatasi hp android kalian ,jika masih bingung dengan cara ini kalian bisa comen saja di bawah dengan sesuwai judul artikel ini semoga saya bisa membantu kalian ,cukup sekian dari saya sampai jumpa di artikel berikuynya wasalam.