Cara Menghidupkan Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam

Cara Menghidupkan Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam - Hp di jaman sekrang ini pada tahun 2016 sampai 2018 ini kebayakan hp yang mengunakan Baterai Tanam Contoh Oppo neo 5 sampai Oppo neo 10 sudah mengunakan Baterai Tanam bukan hanya mark Oppo Xiaomi,Lenovo,samsung,Advan Dan lain sebagainya.. Dengan Baterai Tanam ketika ponsel bener-bener ke habisan daya arus yang di dalam vol Baterai apah lagi pas kita ukur dengan multi tester analog tegangan vol tese arus di bawah 2,5 bisa meyebab kan bisa jadi matot/mati total di cas juga ga akan bisa karna itu sudah melebihi batas arus paling rendah pada Baterai, Di sini saya akan shree dengan pengalaman saya untuk perbaiki Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam dengan cara yang sederhana.

Pastinya anda harus mempuyai alat-alat untuk proses pengecekan pada saat mau mencari apah peyebab hp android bisa menjadi matot. Hp android matot itu bukan di permasalahan tentang ke habisan daya arus vol tase Baterai, Bisa di jadi ada komponen bocor atau short pada bagian vbat. Itu bisa meyebkan hp bisa matot di saya akan kasih anda cara menganalisa hp Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam dan lain sebagainya. silahkan anda persiyapkan bahan-bahan yang di perlukan untuk menganalisa mesin Hp Android Yang Mati Total , pada halaman di bawah tersebut.

Bahan-Bahan yang kita sediyakan

  • Obeng Hp +
  • power supply Baterai -penganti tegangan barerai
  • Multitester digital/analog
  • solder+ timah

Pastikan anda sudah mempuyai alat-alat pada halaman di atas di sini akan kasih anda contoh tablet advan Baterai Tanam yang matot karna ke habisan daya vol tase  Baterai.

Cara Menghidupkan Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam

Langkah Pertama kamu buka baud yang menempel pada bagian body hp tersebut pastikan hp android anda sudah terbuka kamu tinggal buka/cabut Baterai yang menempel pada bagian mesin saya  mengunakan solder contoh sebagai berikut.


Baterai Tanam itu ada yng menunakan soket langsung ada juga mengunakan kebel biyasa ,yang Baterai Tanam yang menempel pada bagian mesin hp terebut sudah bener-bener terbuka sekarang kamu tinggal ambil satu buah Multitester digital atau Multitester Analog.

Kamu ukur saja dari konektor Baterai dengan mengunakan Multitester Set saja Multimeter analog pada bagian x10 contoh sepertti berikut.

Multimeter analog pada bagian x10

Kemudian kamu ukur saja sambung kebel Multitester Kabel + sambungkan ke konektor Baterai + Multitester Kabel - sambungkan ke konektor Baterai - jika jarum di Multitester bergerak itu wajar masin hp masih ke ada normal sekarang kita ukur arah sebaliknya.

Sambungkan Kabel + Multitester ke konektor baterai pada bagian - 
Sambungkan Kabel - Multitester ke konektor baterai pada bagian + 

jika anda masih bingung anda bisa lihat pada contoh gambar di bawah ini.

Sambungkan Kabel + Multitester ke konektor baterai pada bagian -

Ciri-ciri mesin hp android yang rusak

Seharusnya jarum Multitester jangan begerak. Jika bergerak ketika anda meyambungkan Sambungkan Kabel + Multitester ke konektor baterai pada bagian - 
Sambungkan Kabel - Multitester ke konektor baterai pada bagian + 
Itu Kerusakan pada mesin hp tesebut sebagai berikut bisa jadi bocor arus, shot, atau komponen hp yang putus /bocor


Ciri-ciri mesin hp android yang Normal

Seharusnya jarum Multitester jangan tidak begerak.

  • Sambungkan Kabel + Multitester ke konektor baterai pada bagian - 
  • Sambungkan Kabel - Multitester ke konektor baterai pada bagian + 

itu bukan kerusakan pada mesin hp tersebut .di yatakan masin hp anda masih normal.


Selanjutnya yalahkan power supply kemudian kamu set di tegangan 4 Vol

  • Kemudian sambungkan Kebel + ke konektor baterai pada kabel +
  • Kemudian sambungkan Kebel - ke konektor baterai pada kabel -

Kemudian kamu akan tekan saja Tombol Power jika hp dapat meyalah itu bisa di sebabkan baterai yang ke habisan arus.

Kamu tinggal ambil saja batrei yang sudah kamu copot suntik dengan power supply Baterai Set tengan di 4 vol tunggu hingga 5-10 menit maka kamu pasang lagi hp akan totomatis bisa yalah...


Mungkin itu saja tentang pengalaman saya memperbaiki/Menghidupkan Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam jika anda masih bingung apa yang saya katkan anda bisa menayakan lewat kotak comen di bawah semoga saya bisa membantu anda dalam permasalahan kahus cara Menghidupkan Hp Android Yang Mati Total Baterai Tanam cukup sekian dari saya wasalam.