Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung

Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung - Hallo Sobat Blogger saya dani blogger akan membrikan tentang cara instal ulang hp andaroid lewat pc dengan mengunakan aplikai Odin dan juga membahas cara flash Android Tanpa Pc/laptop, saya akan kasih sedikit tentang pengalaman Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung, untuk flash hp merk dan type samsung, hp android ini adalah jadi satu buah bahan poko dari alat-alat rumah yang kita harus punya. bagi kalian yang mengalamai  bootloop,matot,lupa pola,lupa,email,dan lainbagainya, bisa di atasi dengan cara flash ulang, dengan tutorial ini bisa dilakukan dengan ke adaan ponsel dalam keadaan mati total, mati suri, bootloop, softbrick, bahkan mengganti ROM anda harus berhati hati dalam memelilih rom yang anda download harus sama dengan versi yang anda gunakan agar Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer bisa berjalan lancar. Tanpa anda ganguan pada ponsel anda sebaiknya sebelum anda ingin mendownload rom nya bawanya anda bisa buka tutup Baterai Handphone dan lihat versi seri rum pada bagian tutup kesing pada bagian batre hp, lihat contoh sebagai berikut pada gambar di bawah tersebut.

Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung

Selanjutnya anda bisa cek versi kode Rom/Firmware yang ada pada gambar di atas yang di garis si garis merah tersebut ,bila udah sama anda tinggal anda lakukan  download Firmware yang sama lalu kamu lakukan flashing ulang mengunakan aplikasi Odin v 03, Dengan Cara Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer Dan Laptop. Kita langsung saja ke tutorial berikut ini , untuk ponsel android kita. Untuk kasus yang sering terjadi pada ponsel android samsung yang mati total dan mati suri anda bisa lakukan cara yang saya akan berikan pada halaman tersbut, cara yang saya akan kasih ke pada anda pada postingan ini,yang kita harus lakukan untuk menggunakan media laptop / PC untuk bisa menginstall ROM ke dalam ponsel kita yang mati.anda tinggal siyapkan saja bahan-bahan untuk melakukan Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer Dan Laptop di bawa ini.

Bhan-Bhan Yang Anda Harus di Sediakan 

1 Kabel USB/DaTA original menurut merk juga sangat direkomendasikan karena biasanya kabel data yang bukan bawaan asli pabrik terkadang cepat mudah putus atau rusak, sehingga pada saat melakukan proses flashing, hati-hati jika kalian pada sat malakukan flash ulang hp android usahakan mengunakan kabel USB/Data yang masih bagus , jika mengalami ke gagal pada sat proses flashing. maka akibatnya ponsel android akan kembali mati suri, bahkan lebih parahnya lagi, ponsel android akan mati dan bisa menyebabkan hp kalian matot.
2 Sediakan Rom/Firmware Handphone yang sama ,sama versi Handphone android yang anda gunakan pada saat ini, agar proses instal ulang Handphone androia samsung bisa berjalan lancar tanpa anda ganguan pesan error peringatan yang lainya.
3 Kemudian yang anda harus lakukan pertama anda harus Download aplikasi yang bernama ODIN berikut USB Driver Samsung,yang nantinya akan butuhkan pada saat melakukan proses Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer Dan Laptop.

Berikut Tutorial Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung

Download bahan-bahan yang di butuhkan untuk proses flashing.

1. Download Aplikasi ODIN 3,7 Di Download
2. Selanjutnya Anda download saja Rum/Firmware Samsung Yang sama sama versi Handphone yang anda gunakan pada saat ini Kamu bisa cari di website www.sammobile.com
3. Kemudian anda bisa mengunduh rom Handphone secara automatic mengunduh dengan sesuwai persi rom Handphone yang anda gunakan, anda bisa mengunakan aplikasi Samsung Kies yang telah di ciptakan untuk mengupadate rom secara automatic
4. Dan anda tinggal Usb Driver Untuk Hp Samsung Version Mobile Download

Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung

1. Instal Usb Driver Samsung yang anda sudah download, kemudian ,melakukan Restart pc/laptop yang anda gunakan sebagai bahan Flashing /Instal Ulang Hp Android anda.
2. Selanjut nya anda buka aplikasi yang bernama ODIN yang anda telah download tadi di atas,maka tanpilan awal akan seperti pada gambar berikut ini

ODIN

3 Untuk selanjutnya, Anda tekan saja tombol "Volume Up+Home Power".Secara bersamaan maka tanpilan akan seperti di bawah berikut ini.

Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung


4. Sekarang kamu buka aplikasi Odin hubungkan kabel USB ke Port Usb PC menggunakan kabel USB.Jika terdeteksi maka di kotak message Odin sebelah kiri bawah akan muncul notifikasi Added seperti pada gambar berikut ini.

Cara Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer Dan Laptop

5. Kemudian Klik Saja Menu Tombol PDA/AP di Odin lalu cari firmware/recovery /rom yang sama pada seri Handphone yang sudah Anda download Pilih Menu PDA/AP cari Firmware yang sudah kamu extrak dan pilih Open.

Cara Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer Dan Laptop

6.  Maka Setelah itu Anda klik tombol Aja Menu Start untuk akan memulai proses flashing/instal pada Handphone android samsung, maka proses flashing akan berjalan kurang lebih selama 30-50 detik, jadi Anda tunggu saja hingga seperti pada gambar berikut ini .

Cara Flashing /Instal Ulang Hp Android Di Komputer Dan Laptop

7. Setelah proses selesai, maka akan muncul notifikasi PASS di kotak Odin sebelah kanan atas. Itu artinya perangkat Samsung Anda sudah berhasil di flash ulang maka proses flashing untuk semua jenis samsung telah selesai sudah , kamu tinggal tunggu saja hingga mask ke manu utama ,kamu jangan heran jika loading lama itu sudah biyasa karna di setiap hp android pada setelah melakukan flashing ulang maka loading awal akan sedikit aga lama,jadi kamu tinggal tungu saja hingga 10/15 menit.


Mungkin hanya itu saja yang saya bisa ucapkan pada artikel Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung semoga dengan artikel ini bisa mebantu kalian untuk flashing ulang hp samsung android lewat komputer/laptop mengunakan aplikasi ODIN ,Sampai di sini saja pada tutorial Cara Flash Hp Untuk Semua Type Merk Samsung semoga bisa bermanpaat dan berguna untuk anda jangan lupa jika kalian suka pada artikel kami ? kamu bisa klik menu SUBSCRIBE untuk menjadi langganan blog kami secara gratis sampai jumpa di artikel berikutnya salam sukses selalu by adanicell.